Sabtu, 09 Januari 2010

New Sound in New Year

Exhausted..

Minggu2 ini badanku capek kali.. ga ada kesempatan buat istirahat.. hufffh.. Aku jadi kangen bangun siang. hahaha.

BTW selamat tahun baru!! Hijriah dan Masehi!! Semoga tahun ini menjadi tahun yang baik untuk saya, kamu dan seluruh umat manusia. Amin.

Meskipun telat gapapa lah..

BTW (lagi) kenapa tahun baru harus dirayakan besar2an ya?? ga hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Seolah-olah malam tahun baru adalah malam yang istimewa. Padahalkan biasa aja ya?? Bertambahnya tahun berarti berkurangnya umur kita di dunia ini. Jika kita berpikir seperti itu, apa kita bakal merayakan taun baru?? Entahlah aku juga ga tau, dan ga mau tau sebenarnya.. Bagiku malam taun baru sama aja kaya malam2 lain.. sama2 ga ada matahari dan gelap. hehehe. yang jelas malam taun baru kemarin cukup menyenangkan lah. Abis nonton Sherlock Holmes (recommended Movie guys!!), trus jalan2 keliling kota, nyebrang jembatan amplas, kejebak macet di ring road, trus pulang. hahaha. Yah memang ga terlalu istimewa ya?? :"). Sayang ga ada foto2nya. Trus besoknya karokean. hahaha. mantap2... (Guys karokean lagi nyokk?? kemaren ga sempat nyanyi lagunya Bang Rhoma. wkakakaa...).

Hufhhh.. aku betul2 butuh refreshing. refresh badan dan otak. andai manusia punya tombol F5 di badannya.. sungguh menyenangkannya.. Hmmm

Yah menurut postinganku yang ini, salah satu cara menghilangkan kepenatan adalah mendengarkan musik. Nah.. musik yang aku dengarkan di awal taun 2010 ini adalah MEREKA..




(The Trees and The Wild ; Andra B. Kurniawan, Iga Massardi, Remedy Waloni. *yang jelas Remedy itu vox dan ada di tengah. yang lain saya ga tau. hehe ;p)

gambar diambil dari sini


Yup The Trees and The Wild. sebenarnya grup ini udah eksis mulai dari taun 2006, cuma aku cukup terlambat mengenal mereka. ;p.

Berikut petikan review tentang mereka di deathrockstar.

Mereka menggunakan nama yang diambil dari salah satu judul lagu Matt Pond PA, seorang singer-song writer berbakat, yang mana hal ini cukup menjelaskan sumber inspirasi mereka dalam menulis lagu.

Namun walau terdengar jejak-jejak dari Matt Pond PA, John Mayer sampai ke gerakan musik folks modern ( Iron and Wine, Sufjan Stevens, etc…) Mereka tetap terdengar memiliki karakter tersendiri, dengan kemampuan membuat berbagai progresi aransemen, seperti tiba-tiba disuatu bagian tidak tertebak mereka memasukan strings section, bebunyian perkusi di beberapa bagian juga memberikan ambience yang lebih hidup.


Bagi saya, mereka seperti King of Convinience dengan suara John Mayer. Ga ada maksud memirip2kan atau apa, mereka adalah grup yang keren dan hebat menurut saya. Dan musik2 merekalah yang menemani saya akhir2 ini.

Oya mereka sudah mengeluarkan album di taun 2009 dengan judul "RASUK". Album ini memiliki 11 lagu yang terdiri dari:



gambar diambil dari sini

  1. Rasuk
  2. Verdure
  3. Honeymoon on Ice
  4. Irish Girls
  5. Malino
  6. Our Roots
  7. Berlin
  8. The Noble Savage
  9. Derau dan Kesalahan
  10. Fight The Future
  11. Kata.
Album ini campur2. Menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Lagu yang paling aku suka adalah The Noble Savage.


The Noble Savage - The Trees and The Wild

Bones and stones will collide with hopes
and fear of lust, old lust

don't believe the words he sold so fierce
through those tubes, old tubes..

move inside your skin i don't mind dying
and down to your heart inside and out
i wish i was blind just for awhile
an ageless cloak covers the oak
don't believe a word
don't believe a word

anchorage is so far don't you think?
but why we're feeling this blistering, blistering cold?


Tapi track2 yang lain juga keren2 kok sumpah deh.. Oya coba denger irish girl. soundnya mirip2 KoC+WS&TCC dan lagu ini riang skali. hehehe. Oya ni ada video mereka. dapet dari youtube.



(The Noble Savage)




(Irish Girls)



(Irish Girl)


sayang sekali albumnya aku belum punya. Udah di cari2 di toko2 kaset terkenal di Medan, tetep aja ga ada. Jadi sekarang aku cukup puas la punya file mp3nya dulu. tapi klo ntar udah ketemu CDnya langsung di beli deh. hehehe. Mo tau donlot dimana?? googling aja deh.. hehehe

Oya di Deathrockstar kita bisa men-download single pertama mereka Honeymoon On Ice. Ni lagu juga keren la. Pertama kali dengar kirain lagunya John Mayer.

Enough for this time. Ah sial.. aku di tipu Sora Aoi nih.. go to the next page then...

Oya... Karokean lagi yook??? hahaha

See you when I see you guys. Byee

6 komentar:

muhfiasbin mengatakan...

The trees and the wild? Sound like alien for me.. he.heh.. :D

oooppp... kapan lagi ni pi karaokeannya? Ya, pilih waktu senggang yang tepatlah. Jangan mendadak2 kali. :D

Ike mengatakan...

sayang sekali kita tidak bertemu, saya juga malam tahun baruan di Jogja :)

Luthfi mengatakan...

@moehfi:
are u kidding me? have u listen to them? it doesnt seem like an ET to me. hahaha.
Seriously pi??
Sip gan ntar calling2an kita dulu sebelum karokean.

@ikeys:
hahaha. iya ya sayang kita tidak janjian.
BTW apa kabarnya?? dan kabar onlineshopnya? kapan bisa traktir makan2? hehehe

Anonim mengatakan...

jeleeek!
aku ga ada dalam daftar yang ngasi tau ni baand...
haha
xDDD

Luthfi mengatakan...

@Primadesire:
Maksudnya apa nih?? Ga ngerti..

Anonim mengatakan...

iyaa kan aku juga pernah tuh merekomendasikan lagu ini padamu abang tapi aku tidak disebutkan sebagai orang yang juga ngepens...
:DDD
hehe
tumben deh pake primadesire doang..
jangan2 tak kenal pula abang ya?