Minggu, 21 Desember 2008

Midnight Madness

Belanja Terus sampai Mati

Akhir dari sebuah perjalanan
mendarat di sudut pertokoan
buang kepenatan

awal dari sebuah kepuasan
kadang menghadirkan kebanggaan
raih keangkuhan

tapi tapi
itu hanya kiasan
juga juga suatu pembenaran
atas bujukan setan,
hasrat yang dijebak jaman
kita belanja terus sampai mati

duhai korban keganasan peliknya kehidupan urban
duhai korban keganasan peliknya kehidupan urban

by, Efek Rumah Kaca

Berawal dari celetukan adikku yang bilang kalo malam minggu kemarin dan khusus hari itu, ada yang namanya midnight sale di Sun Plaza. Diskon besar2an ampe 80 %. Di Medan setau ku belum pernah tuh ada yang namanya midnight sale2an. Jadi pengen liat. Ga kayak kota2 besar lainnya. Hehe. Sun plaza adalah salah satu mall terbesar di Medan dan satu2nya mall yang memiliki perwakilan SOGO. Jadi ibuku dan adikku (aku juga sih. hehe) dengan semangat 45 membujuk ayahku buat pergi ke sana. Dan berhasil… yesss. Belanja2 nih.

Berhubung namanya midnight, jadi sale nya di mulai dari jam 9 ampe 12 malem. Kami berangkat abis magrib dan makan malem. Sekitar jam setengah 8. Yang kami lupa adalah hari itu adalah malem minggu. Hari dimana muda-mudi, tua-tui, jalan-jalan, kongkow-kongkow menghabiskan malam. Dan yang kami ga tau, adalah ternyata pengumuman tentang midnight sale itu udah tersebar ke seluruh kota dan seluruh kota sedang menuju ke sana. Jarang2 gitu lo ada diskon ampe 80 %.

Jadi.. apa yang terjadi?? Yang terjadi adalah kemacetan yang luar biasa. Aku ga habis pikir, kirain cuma Jakarta aja yang bisa macet besar2an kayak gitu. Di hari biasa, dari rumahku ke sun plaza hanya butuh waktu sekitar 20 menitan. Tapi kemarin hal itu tak terbukti. Kami terjebak. Sepanjang jalan Diponegoro (jalan menuju Sun plaza) macet total. Total. T-O-T-A-L. Anjriittt. Mobil kami ga bergerak. Sekalinya bergerak Cuma se-inchi2 la. Orang2 berbondong2 pergi ke Sun. Persis kayak adegan film I am legend dimana seluruh kota mengalami kemacetan karena ingin keluar dari kota NY yang terserang wabah virus mematikan (diskon = virus??). Lampu lalu lintas juga mati. Parah gila. Tempat parkir pada penuh, ga ada tempat buat naro mobil.

Orang2 yang pengen ke Sun memutuskan untuk parkir di Mesjid Agung atau meninggalkan mobil mereka bersama supir lalu berjalan ke sun (nenek2 aja semangat buat jalan kaki). Hebat. Sungguh hebat pengaruh yang dibuat kata “midnight sale” kepada setiap orang2 yang menuju sun. Kesemuanya ingin menikmati apa yang disebut potongan harga. Hahaha. Betul kata Efek Rumah Kaca, budaya “belanja terus sampai mati” tertanam di tiap2 individu yang ada di sana kemarin. Termasuk aku. Huhu.

Di tengah kemacetan itu, ayahku yang benci dengan situasi2 seperti itu mulai menggerutu. Mulanya sih ayahku diem aja. Terus berdecak kagum kesal, lalu ngomong “macam mana ini ga jalan2 kita” trus ngomong lagi “ah, ga betul lagi ini” sampai akhirnya “ya udahlah pulang aja kita”.

Dan itulah…..

Setelah 1 setengah jam ga bergerak, ayahku mengambil jalur keluar dari arah sun. kami sampai rumah sekitar jam 10 lewat. Tanpa hasil apa2. Yang ada cuma capek dan kesal aja. Tua2 di jalan aja. Parah, malam mingguan kemarin. Kayaknya kota Medan (atau aku??) belum siap tu buat yang namanya midnight sale. Sialll, padahal aku juga pengen belanja2, huhu.

Maybe next time…next time maybe…

Oya, denger2 kabar dari tanteku, katanya midnight sale nya ditambah waktunya sampe jam 2 pagi. Gileeee, doping apa yang dipake orang2 buat belanja ampe jam segitu?? ck..ck..ck. Belanja terus sampe mati........

13 komentar:

flint mengatakan...

wahh.. bener deh langsung dipost..

yeah...

begitulah bang,,
gila diskon dimana-mana

dan lagi-lagi ERK menjadi OST-nya

baher mengatakan...

hualahhh.... diskon mao taon baru yeh..
tengkyoss dah mampir...!

Anonim mengatakan...

ehehehe.. gw malah nyesel kemaren, jadi hari sebelumnya gw lumayan belanja banyak di salah satu mall, trus besok paginya gw baca di koran, kalo di mall yang gw abis shopping itu, ada disc up to 70% for alllll product!!! gila, bete mampus gw!!! itulah akibat dari ga sabaran :D

Anonim mengatakan...

waduhhh....
midnightsale....
apa itu???mau donk diskon...
lama tak bersua..apa kabar??

Ike mengatakan...

iya fi, di tangerang juga baru ada midight sale kmrn, cm karena g punya duit (kasian bgt emg gue.. hehe) akhirnya g jd berangkat. abis tahunya mepet jadi enggak sempet nabung, hahaha.

tYas mengatakan...

hm,,, klo ada uang ci no problemo belanja mpe mati,,
nah klo g ada uang?? mampus lah,, tagihan bengkak.... :P

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

i am legend kyknya msih kurang mendramatisir deh.

pernah nonton deep impact?
itu kyknya cocok. macet dimana-mana lalu... smuanya hilang WUSS kena air kakus.

Ujie Indria Suwandi mengatakan...

haduh pengen belanjaaa...tapi gag da duit,,huhu...

Anonim mengatakan...

bapakmu cukup berbahagia dengan adanya kemacetan ... dia tidak jadi bangkrut ... hahaha

Anonim mengatakan...

Wakss,,, untung ngak seneng belanja :P

Reevo Saulus mengatakan...

hei luthfi ! apa kabar ?

Gilang Kinasihan mengatakan...

belanja terus sampe duitnya abis,,, hihihiy
hidup ERK
bdw, nooh, ada award ma PR diskonan dari saia...
silahken disambi ^_^

Luthfi mengatakan...

@aprir:
Yeah, ERK jadi OSTnya lagi

@baher:
Sama2 bro

@buffy:
Wah, paling ga sempet belanja2 hehe.

@damalyk:
Baik2. hehe

@ikeys:
Wah, dimana2 diskon ya??

@tYas:
Betul2.

@ragil Cahya Maulana:
Deep impact? filmnya JCVD ya?

@J!iewzZ:
Hmm.. bantu doa deh. hehe.

@arai:
Mungkin juga. hahaha.

@Angga Labyrinth:
Wah, kamu kehilangan salah satu gairah hidup teman. hehe.

@reevo saulus:
Baik2. kamu?

@gilang kinasihan:
Hidup ERK. hehe
OK2 ntar mampir dah.